Football

Respon Netizen Soal Fun Football PSSI dan FIFA: Tidak Punya Empati!

Akun media sosial PSSI mengunggah potret Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, bermain bola dalam laga persahabatan di Stadion Madya, pada Selasa (18/10). Pertandingan tersebut digelar usai menggelar rapat penting terkait Tragedi Kanjuruhan.

Pada postingan tersebut, baik Infantino ataupun Iwan Bule terlihat menampilkan senyum yang sumringah, yang mana menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat.

Advertisement

“Potret tidak punya empati. Saat bertambahnya jumlah suporter yang meninggal justru yg dilakukan federasi adalah kegiatan bersenang senang. Memalukan,” tulis salah satu netizen.

Adapun sebagian besar komentar lainya yaitu mengingatkan PSSI dan FIFA soal Tragedi Kanjuruhan. Tak hanya itu, salah satu anggota Tim Gabungan Independensi Pencari Fakta (TGIPF), Laode M Syarif juga sangat menyayangkan kegiatan tersebut, karena dilakukan di saat kasus tragedi kanjuruhan belum usai.

“Saya pikir sikap seperti itu sangat disayangkan karena kuburan para korban belum kering,” ujar Laode,dilansir dari detik.com

Ia menambahkan bahwa yang seharusnya dikedepankan adalah empati untuk pada korban yang wafat, serta yang masih menjalani perawatan.

(SLa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...