Football

Piala AFF 2022 : Indonesia Bantai Brunei 7-0

Timnas Indonesia berhasil bantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (26/12).

Indonesia membutuhkan waktu 20 menit untuk membuka keunggulan lewat sepakan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti Brunei.

Advertisement

Gol ini berawal dari serangan balik yang dibangun Indonesia. Egy yang menerima bola di lini tengah mengirimkan umpan terobosan kepada Dendy di sisi kiri. Indonesia berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Brunei.

Tim Garuda sukses menambah keunggulan menjadi 6-0 lewat sontekan Marc klok pada menit ke-87 usai meneruskan umpan Yakob Sayuri. Indonesia sukses memperlebar keunggulan menjadi 7-0 lewat tembakan Yakob Sayuri pada menit ke-92. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir, Indonesia bantai Brunei 7-0.

Kemenangan ini menjaga peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Sebaliknya Brunei dipastikan sudah tersingkir dalam perburuan tiket ke semifinal.

Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan bertemu Thailand di Stadion GBK pada Kamis (29/12).

Sumber: CNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...