Nets

[Petronas Malaysia Open 2023] Fajar/Rian Wakil Indonesia di Babak Final

Harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dari turnamen Petronas Malaysia Open 2023 masih terbuka. Pasukan merah putih masih punya pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Iran Ardianto yang berhasil menembus babak final pada kejuaraan dengan level BWF World Super 1000. Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak final.

Fajar/Rian kemarin (14/1) bermain baik saat bertemu dengan ganda Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak semifinal. Tidak terlihat jika Fajar/Rian pernah kalah dari ganda Korea berperingkat 18 dunia. Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia ini bermain rapi dan menguasai permainan depan jaring. Dengan pola inilah Fajar/Rian menang dengan skor 21-18, 21-17.

Advertisement

Hari ini (15/1) di babak final, fajar/Rian akan menghadapi ganda muda China Wei Keng Liang/Wang Chang. Fajar/Rian harus waspada dengan lawan yang ada di peringkat 17 dunia. Walau pernah menang di ajang Indonesia Masters 2022, tetapi Fajar/Rian pernah merasakan kekalahan yang dialami pada kejuaraan Japan Open 2022, ganda China ini juga menghentikan pasangan-pasangan terbaik dunia saat ini di Malaysia. Mulai dari ganda Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi unggulan kedua lalu ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen penunggu unggulan keenam lalu ganda ulet India Satwiksairaj Rankreddy/Chirag Shetty.

Sementara itu wakil Indonesia dari sektor ganda campuran dan ganda putri harus terhenti. Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum bisa menaklukkan unggulan pertama dari China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dalam pertandingan sengit, Dejan/Gloria kalah 16-21, 18-21.

Nasib tragis dialami pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri nomor satu Indonesia saat ini tidak dapat menyelesaikan pertandingan dan harus memberikan kemenangan kepada lawannya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Pasalnya, Fadia mengalami cedera engkel kaki saat mengejar shutlecock. Apri/Fadia kalah 9-21, 0-2 (retired).

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...