World

Australia Gabung Konvensi Pendidikan Tingkat Tinggi UNESCO

Australia telah bergabung dalam perjanjian pertama di dunia mengenai pendidikan tingkat tinggi. Bergabungnya Australia disebut akan mempermudah institusi pendidikan di negara tersebut dan mahasiswanya untuk lebih berperan di tingkat global.

Konvensi Global UNESCO yang baru tentang Pengakuan terhadap Kualifikasi Pendidikan Tinggi memastikan mahasiswa yang menempuh pendidikan di institusi pendidikan di Australia akan mendapatkan pengakuan kualifikasi secara adil, transparan dan tidak diskriminatif di seluruh dunia.

Advertisement

Partisipasi “Negeri Kangguru” dalam Konvensi Global tersebut adalah untuk menjamin para pelajar, khususnya mahasiswa, agar dapat lebih mudah untuk mengakses studi atau pendidikan tingkat tinggi, termasuk kualifikasi, menggunakan berbagai bentuk pembelajaran seperti online atau pembelajaran gabungan, joint degree, program microcredentials dan offshore campus delivery.

“Menjadi bagian dari Konvensi Global akan meningkatkan pengakuan internasional terhadap lulusan pendidikan kejuruan dan pelatihan kelas dunia Australia yang dilengkapi dengan keterampilan yang siap untuk pekerjaan abad ke-21.” Ujar Menteri Keterampilan dan Pelatihan Australia, Brendan O’Connor, dalam siaran Media (24/01).

Australia diketahui akan terus melanjutkan kedja sama dengan negara-negara lain di seluruh dunia untuk membangun jaringan kolaboratif, berbagi informasi dan perkembangan tentang sistem pendidikan, serta untuk mengembangkan platform pengetahuan serta alat- alat yang dibutuhkan untuk kerja sama di bidang ini.

Penandatanganan dari Konvensi Global menjadi salah satu bagian dari Strategi Australia untuk Pendidikan Internasional 2021-2030, yang telah berhasil terpenuhi.

EMR

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...