Race

Nama Resmi MotoGP Mandalika: Pertamina Grand Prix of Indonesia

MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), resmi bernama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Nama ini berlaku dari 2022 hingga 2024.

Pengumuman nama resmi tersebut dirilis Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Pertamina dan Dorna Sports selaku operator MotoGP pada Rabu (9/2/2022) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Dorna menilai Indonesia dengan Sirkuit Mandalika sudah siap kembali menjadi tuan rumah MotoGP setelah 25 tahun absen. Indonesia pun dianggap sebagai pasar MotoGP yang menjanjikan.

Advertisement

“Ini adalah berita fantastis untuk Indonesia, MotoGP, dan untuk acara. Setelah lebih dari 20 tahun, kami tidak sabar kembali ke Indonesia dan menikmati semangat murni yang dimiliki negara untuk olahraga kami,” kata Direktur Senior Kemitraan Global di Dorna Sports, Marc Saurina.

Dengan populasi penduduk yang mencapai 270 juta dan tingkat kepemilikan sepeda motor yang masif, Indonesia jadi pangsa pasar yang pas untuk MotoGP.

“Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Pihak Dorna Sports juga mengaku senang menyambut Pertamina sebagai sponsor utama Grand Prix Indonesia.

“Sebagai sponsor utama Mandalika dan hadir di Kejuaraan Dunia Moto2, komitmen Pertamina untuk balap sepeda motor sudah terbukti dan perjanjian baru ini hanya berfungsi untuk memperkuat hubungan lebih jauh,” ucap Saurina.

MotoGP Mandalika 2022 akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. Tes MotoGP Mandalika akan digelar akhir pekan ini, 11-13 Februari 2022.

Sumber: CNNIndonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...