World

Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Australia Jadi Ketua Dialog Perempuan

Menteri Luar Negeri merangkap Menteri urusan Perempuan Australia, Marise Payne, serta Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, akan menjadi ketua bersama pada Dialog Pemimpin Perempuan Asia Tenggara yang pertama. Dialog Pemimpin Perempuan Asia Tenggara perdana akan diadakan secara virtual pada 18 Maret 2022

Dialog Pemimpin Perempuan Asia Tenggara adalah platform bagi para pemimpin perempuan di bidang politik, bisnis, serta masyarakat madani untuk bertukar pandangan dan berbagi ide.

Para peserta dalam acara ini, nantinya akan membahas tantangan bersama, pendekatan kebijakan, dan bidang kerja sama dalam kesetaraan gender, serta dampak Covid-19 terhadap perempuan dan anak-anak.

“Kedua Menteri berkomitmen untuk melindungi hak perempuan dan anak-anak serta memastikan mereka memiliki akses penuh pada kesempatan-kesempatan sosial dan ekonomi di seluruh kawasan,” demikian keterangan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa, 8 Maret 2022.

Advertisement

Dijelaskan dalam keterangan itu, Menteri Payne dan Retno sama-sama memahami dampak kesehatan, sosial, kemanusiaan, dan ekonomi yang signifikan dari krisis Covid-19 di Australia, Indonesia, dan kawasan yang lebih luas.

Dampak pandemi Covid-19 yang tidak proporsional, dialami oleh perempuan dan anak perempuan.Kedua Menteri mengakui pentingnya partisipasi perempuan dan anak perempuan dalam pemecahan masalah, pengambilan keputusan, dan kontribusi utama mereka dalam mengembangkan solusi.

Sebagai negara tetangga, sahabat, dan Mitra Strategis Komprehensif, Indonesia dan Australia akan terus saling mendukung untuk bersama-sama melalui krisis ini dan berupaya menuju pemulihan (pandemi dari Covid-19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...