Europe

Jalan-jalan ke Malta


Rekomendasi pertama adalah Pantai Golden Bay di bagian tenggara pulau Malta, sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Pulau Eropa Selatan ini.
Airnya sangat jernih sementara pasirnya memiliki gradasi warna keemasan. Fasilitas yang tersedia di sini untuk para wisatawan sangat lengkap ; kursi berjemur, payung pantai, peralatan berenang, toilet, hingga kafe dan restoran tersedia.
Kalau mampir kesini, pastikan MOST People mencicipi hidangan seafood yang dijajakan oleh rumah makan sekitar. Bahan-bahan yang digunakan fresh karena baru menangkap dari laut lepas. Olahan bumbunya juga menggunakan rempah khas Malta dengan cita rasa otentik dan lezat.

_POPEYE VILLAGE
Sesuai dengan namanya, tempat wisata populer Malta yang satu ini berawal dari ide untuk menghidupkan kehidupan karakter kartun Popeye. Terletak di Pulau Gozo, desa ini memiliki ciri khas dengan bangunan yang didominasi oleh material kayu dan dicat warna-warni. Letaknya di pinggir pantai, cocok dengan slogan ‘Popeye Si Pelaut’.
Di sini, Anda bisa menumpangi perahu menyusuri laut, mencoba permainan trampolin air, sunbathing di dek kapal, hingga menikmati kuliner dan wine khas desa tersebut. Ingin berenang atau snorkeling juga bisa, sebab airnya sangat jernih. Untuk anak-anak, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia playgroud khusus.

Advertisement

_VALETTA
Last but not least adalah Valetta, di mana tidak lain merupakan ibukota negara itu sendiri. Hal pertama yang membuat Valetta wajib dikunjungi adalah benteng kokoh yang mengelilingi kota. Dibangun sejak abad ke-16, benteng tersebut masih berfungsi sebagaimana mestinya walaupun pernah mengalami revitalisasi untuk memperkuatnya.
Keunikan lain yang dimiliki oleh Valetta adalah konsep bahan bangunan yang terdiri dari batu karang dengan warna kekuningan. 80% bangunan di kota tersebut masih orisinal dan terus berupaya dipertahakankan. Di sini, Anda juga bisa mengunjungi dua pelabuhan besar ; Grand Harbour dan Marxamsell Harbour, serta Katedral Saint John.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...