National

Kapolri Membenarkan Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Kasus narkoba

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menggelar konfreni pers terkait penangkapan Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa terkait kasus tindak pidana narkoba. Kapolri memastikan akan menindaktegas jenderal bintang dua itu.

“Baik, jadi setelah ini nanti kami akan rilis khusus terkait dengan masalah TM (Teddy) dan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menindaktegas terkait dengan masalah hal-hal yang tadi disampaikan Bapak Presiden (Jokowi), judi online, narkoba,” kata Kapolri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Oktober 2022.

Advertisement

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pun membenarkan penangkapan Irjen Teddy Minahasa Putra terkait dengan jaringan jual beli narkoba.
“Bermula pengungkapan kasus narkoba, kita melihat ada keterlibatan Irjen TM (Teddy Minahas),” kata Listyo di Mabes Polri, Jumat (14/10).

Atas dasar tersebut, Polri telah melakukan penjemputan dan penangkapan terhadap Teddy.

Teddy Minahasa sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat sejak 25 Agustus 2021. Ia kemudian ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan berdasarkan hasil tes urine, darah, dan rambut, Irjen Teddy Minahasa positif narkoba.
“Ya (positif), dari urine, darah, rambut pakai laboratorium,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat (14/10).

Dedi belum merinci jenis narkoba yang dikonsumsi Teddy Minahasa.
(sah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...