National

Ferdy Sambo, Sang Istri Putri dan Bharada E gunakan peran pengganti saat rekonstruksi kasus Brigadir J

Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, sempat digantikan oleh pemeran pengganti saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah pribadi Sambo, Jalan Saguling III, Jakarta Selatan, Selasa (30/8).

Selain Sambo dan Putri, reka adegan pertemuan antara Bharada E alias Richard Eliezer dengan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo juga menggunakan peran pengganti yang menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo hal tersebut merupakan permintaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Advertisement

sebelumnya diketahui jika memang rekomendasi penggunaan peran pengganti Bharada E dalam rekonstruksi sempat dilayangkan LPSK, karena Bharada E dikhawatirkan akan menerima tekanan psikis apabila bertemu dengan Ferdy Sambo.

Untuk rekonstruksi hari ini, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan total ada 35 adegan yang direkonstruksi di rumah pribadi Sambo, sementara secara total ada 78 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi tersebut.

Diketahui hingga saat ini ada lima tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Mereka adalah Ferdy Sambo beserta istri, Putri Candrawathi. Kemudian, Bharada Richard Eliezer dan Bripka Ricky Rizal yang merupakan ajudan Sambo serta asisten rumah tangga Kuat Maruf dan para tersangka dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 56 KUHP.

#SNA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...