National

Temuan Baru Komnas HAM Kasus Brigadir J Akan Diuji Saat Rekonstruksi

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengonfirmasi akan hadir dalam rekonstruksi kasus kematian Brigadir J yang digelar Tim Khusus Polri pada Selasa (30/8). Komisioner Komnas HAM RI, M. Choirul Anam mengatakan, “Karena komitmen komnas HAM dengan Timsus sejak awal memberikan akses mereka akan bekerja secara transparan dan akuntabel, dan menghormati undangan dari Timsus ini”.

Advertisement

Selain itu , Komnas HAM akan menguji temuan bukti terbaru mereka dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, Choirul Anam tidak menyebut apa temuan baru tersebut namun jika pihaknya telah mempersiapkan segala bentuk hasil penyelidikan Komnas HAM selama ini untuk kemudian dikonfirmasi dari hasil rekonstruksi.

Reka ulang atau rekonstruksi kasus kematian Brigadir J menghadirkan beberapa lembaga eksternal seperti Kompolnas, Komnas HAM hingga Kejaksaan. Selain itu, kelima tersangka yaitu Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf dan Putri Candrawathi juga dijadwalkan hadir menjalani rekonstruksi yang akan digelar di rumah dinas dan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Foto :  ANTARA

#DiC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...