Economy

Pembangunan Proyek MRT Fase 2A Harmoni-Mangga Besar Dimulai

Proyek pembangunan MRT Fase 2A segmen Harmoni-Mangga Besar resmi dimulai. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hal tersebut menjadi bukti konsistensi pemerintah dalam membangun dan mengembangkan angkutan massal perkotaan.

Budi memastikan pembangunan MRT tidak hanya dilakukan untuk koridor selatan-utara. Dia menegaskan MRT juga nantinya akan dibangun untuk fase 3 koridor timur-barat dan juga fase 4 dari Fatmawati sampai TMII.

Advertisement

Dia menegaskan pemerintah akan terus konsisten membangun angkutan massal yang bisa menghubungkan tempat-tempat wisata. MRT Fase 2A akan melewati kawasan warisan sejarah (heritage) yang juga menjadi destinasi wisata, salah satunya yaitu di kawasan Kota Tua, Jakarta Kota.

“Saya mendukung pembukaan kembali Kawasan Kota Tua oleh pemprov DKI yang nantinya akan memberikan nilai tambah bagi kehadiran MRT. Dengan dilewati MRT, diharapkan kawasan Kota Tua ini akan menjadi destinasi wisata favorit masyarakat,” tutur Budi.

Proyek yang membentang sepanjang 1,8 kilometer dengan melewati tiga stasiun bawah tanah ini ditargetkan rampung tahun 2028.

Foto: ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...