World

Dubes Inggris: “Pemerintahan Ratu Elizabeth II Menyentuh Orang di Dunia, Termasuk Indonesia”

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins sebut pesan yang dikirim oleh mitra-mitra di Indonesia merupakan sesuatu yang mengharukan di tengah duka atas kehilangan Ratu Elizabeth II pada Kamis, (8/9) lalu.

“Wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II merupakan momen yang menyedihkan dalam kehidupan nasional Inggris, namun saat kami berduka, merupakan suatu penghiburan karena kami menerima banyak pesan yang mengharukan dari mitra kami di seluruh Indonesia,” ujar Jenkins usai berjalan menyusuri karangan bunga yang berjejer di depan Kedutaan Besar Inggris, Senin (12/9).

Advertisement

Menurut Jenkins, pihaknya sangat tergerak usai menerima pesan belasungkawa yang diutarakan oleh Presiden RI Joko Widodo. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga telah mendatangi Kedutaan Besar Inggris.

“Lalu lalu kami merasa terhormat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi yang telah datang ke Kedutaan Besar Inggris, untuk menandatangani Buku Belasungkawa kami,” tambah Jenkins.

Jenkins sendiri merasa bahwa bukan hanya pemerintah Indonesia saya yang merasakan kehilangan Ratu Elizabeth II, namun juga orang-orang di dunia, termasuk Indonesia.

“Karangan bunga di belakang saya dan di sepanjang dinding Kedutaan Besar Inggris menunjukkan bagaimana dalam 70 tahun pemerintahannya, Yang Mulia Ratu Elizabeth II telah menyentuh kehidupan orang-orang biasa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” ujar Dubes Inggris tersebut.

#BeF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...