National

Anies Baswedan Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2024 Jika Dicalonkan Partai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang jika ada partai politik yang meminangnya.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya,” kata Anies dilansir dari Reuters di Singapura, Kamis (16/9).

Advertisement

Anies mengatakan sejumlah survei telah memberinya kredibilitas dengan menempatkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang akan bertarung dalam kontestasi nasional pada 2024.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” ujarnya.

Diketahui, Anies dalam sejumlah lembaga survei kerap menempati posisi tiga besar dalam hal elektabilitas keterpilihan sebagai capres 2024. Namanya bersaing dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dia juga menjadi salah satu dari tiga nama rekomendasi yang akan diusung menjadi calon presiden 2024 dari Partai Nasdem. Dua nama lainnya yakni Gubernur Jateng yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Sumber: CNNIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...