Government

Senator Australia Hadiri Pertemuan Tingkat Menteri Pariwisata dan Pertanian G20

Asisten Menteri Manufaktur dan Perdagangan Australia, Tim Ayres melakukan kunjungan ke Bali, 26 September 2022. Tim Ayres memimpin delegasi Australia dalam Pertemuan Tingkat Menteri Pariwisata dan Menteri Pertanian G20.

Selaku sahabat dan mitra Indonesia, Australia berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia.

Advertisement

“Saya menantikan untuk memajukan agenda pariwisata Australia seiring dengan bangkitnya kita dari pandemi COVID-19 dan bekerja menuju pemulihan ekonomi, ” ujar Ayres.

Tim Ayres menyebutkan bahwa meskipun sebagian besar perbatasan internasional telah kembali dibuka, terdapat tantangan berkelanjutan pada pemulihan pariwisata secara global.

Mengekor dari hal tersebut, Australia siap untuk bekerja sama dengan para Menteri Pariwisata G20 untuk memajukan agenda kebijakan yang telah diajukan Indonesia untuk mendukung pemulihan industri penting ini.

“Saya menyambut baik kesempatan untuk berbagi pengalaman industri pariwisata Australia dengan mitra-mitra G20 saya, termasuk strategi jangka panjang THRIVE 2030 yang akan mendukung pemulihan kami,” ujar Ayres.

Pertemuan Tingkat Menteri Pertanian G20 tersebut akan fokus pada tantangan kerawanan pangan global yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, perubahan kondisi cuaca, dan invasi Rusia ke Ukraina.

Perdagangan pertanian yang bebas dan terbuka juga akan dipertahankan, pasalnya hal tersebut diprediksi sangat penting untuk menekan harga pangan global, dan menunjang peningkatan produksi yang lebih besar.

“Saya akan menegaskan kembali dukungan Australia untuk respons Indonesia terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku dan memaparkan respons kuat kami untuk mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut,” ucap Ayres.

Tak hanya itu, Tim Ayres juga memiliki misi lainnya yaitu memperkuat investasi dalam pertanian cerdas-iklim untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang dan membangun ketahanan iklim.

Hal tersebut dilakukan karena pertanian memiliki peran utama dalam upaya global untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, dan Australia juga menantikan untuk berbagi inovasi dan keahlian Australia dalam sistem produksi berkelanjutan.

#SLa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...