National

Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Jadi 125 Orang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan setelah dilakukannya investigasi oleh tim terkait tragedi Kanjuruhan, korban meninggal yang awalnya 129 menjadi 125 orang. Seluruh korban yang meninggal dunia tersebut juga sudah teridentifikasi semuanya.

“Sesuai dengan arahan Presiden, karena begitu besarnya yang meninggal dunia, kami bersama-sama tim akan melaksanakan pengusutan terkait dengan proses penyelenggaraan dan pengamanan, sekaligus tentunya investigasi terkait peristiwa terjadi,” ujar Listyo (3/10).

Advertisement

Pihaknya mengatakan akan melakukan langkah lanjutan dengan tim DVI dan penyidik, guna mendalami lebih lanjut investigasi tersebut agar segera bisa disampaikan kepada masyarakat. Langkah-langkah tersebut yaitu dengan mengumpulkan data di lokasi kejadian perkara (TKP) hingga CCTV.

“Kami akan serius, usut tuntas dan ke depan terkait proses pengamanan penyelenggaraan akan didiskusikan,” tegasnya.

Adapun tanggapan Kapolri terkait penembakan gas air mata, timnya akan mendalami SOP dan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh satuan tugas atau tim pengamanan yang melaksanakan tugas saat pertandingan.

“Informasi terkait upaya-upaya penyelamatan pemain dan official Persebaya dan Arema, semuanya akan didalami. Ini akan jadi satu bagian yang kami investigasi secara tuntas, baik dari penyelenggara dan pengamanan serta pihak-pihak yang perlu dilakukan pemeriksaan untuk menuntaskan peristiwa dan siapa yang harus bertanggung jawab,” paparnya

Sumber Foto : Tribunnews.com
(SLa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...