National

Sekarang 1 Kartu untuk 1 Penumpang Trasnjakarta

Kebijakan satu kartu untuk satu penumpang TransJakarta mulai berlaku hari ini. Penumpang TransJakarta sekarang wajib melakukan tap in dan tap out. Kata sekretaris Perusahaan PT JakLingko Indonesia Kevin Haikal, penumpang yang tidak melakukan tap out berisiko mengalami eror pada kartu elektronik. Dia pun menghimbau pada penumpang untuk melakukan tap in dan tap out sesudah perjalanan.

“Pertama, pastikan setiap perjalanan untuk tap in-tap out. Kedua jika tidak melakukan tap in/tap out, kartu akan eror pada perjalanan selanjutnya,” katanya.

Advertisement

Meski demikian, pihaknya memastikan untuk tidak khawatir apabila kartu mengalami eror atau terblokir. Dia menerangkan kartu bisa direset dan harus memiliki saldo minimal Rp 5 ribu.

“Reset kartu, pastikan minimal saldo Rp 5000 di dalamnya, kartu akan memotong biaya perjalanan terjauh sebelumnya,” kata dia.

Sebelumnya, pagi ini sejumlah halte TransJakarta mengalami penumpukan tadi karena PT JakLingko yang mulai menerapkan kebijakan satu kartu untuk satu penumpang. Kevin mengatakan sosialisasi soal satu kartu untuk satu penumpang telah dilakukan lewat media sosial.

(SAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...