Football

UEFA Resmi Imbau Mengheningkan Cipta di Kompetisi Eropa, Duka Tragedi Kanjuruhan

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi mengimbau untuk mengheningkan cipta di kompetisi Eropa sebagai bentuk duka terhadap Tragedi Kanjuruhan.

“UEFA mengumumkan hari ini bahwa mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum kick off untuk mengenang para korban dalam kejadian tragis di Stadion Kanjuruhan, Indonesia,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Advertisement

UEFA menjelaskan, momen hening akan dilangsungkan pada kompetisi Eropa dalam waktu satu minggu ke depan. Liga Champions dan Liga Europa menjadi dua contoh turnamen yang akan melakukan momen hening.

“Mengheningkan cipta akan diadakan dalam semua pertandingan UEFA pekan ini (Liga Champions, Liga Europa, Conference League, dan Play-off Piala Dunia Wanita),” tulis UEFA.

Momen mengheningkan cipta sebelumnya, telah dilaksanakan di beberapa kompetisi elite Eropa. La Liga dan Premier League menjadi dua turnamen papan atas dunia, yang menyempatkan waktu untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan.

Pertandingan Real Madrid vs Osasuna pada Minggu (2/10) dimulai terlebih dahulu dengan sesi mengheningkan cipta. Begitu juga dengan pertandingan Manchester United vs Manchester City, dimana seluruh pemain mengenakan pita hitam sebagai bentuk duka untuk Tragedi Kanjuruhan.

#EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...