National

FIFA Akan Berkantor di Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino akan berkunjung ke Indonesia pada 18 Oktober 2022 untuk mengawal transformasi sepak bola Indonesia usai terjadinya tragedi Kanjuruhan. Erick bertemu Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022). Dalam pertemuan tersebut, Erick menyebut FIFA siap membantu Pemerintah Indonesia dalam melakukan transformasi sepak bola.

“Pada 18 Oktober, Presiden FIFA akan hadir di sini (Indonesia) bertemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo untuk menyepakati beberapa hal dan kita harapkan pertemuan itu memberikan hasil baik,” kata Erick di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Advertisement

Erick Thohir juga mengatakan FIFA akan berkantor di Indonesia dalam memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia dapat berjalan secara maksimal. Erick belum bisa memastikan lamanya FIFA berkantor di Indonesia. Erick menilai niat baik FIFA dan Pemerintah Indonesia dalam membenahi sepak bola Indonesia harus diapresiasi. Dia menilai hal ini merupakan kesempatan baik untuk Indonesia dalam memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia dan Upaya ini, memerlukan dukungan semua pihak.

(DPM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...