National

Hendrar Prihadi Resmi Dilantik Presiden Jokowi Jadi Kepala LKPP

Presiden Joko Widodo secara sah melantik Hendrar Prihadi menjadi kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Hendrar mengisi posisi Kepala LKPP yang sebelumnya dipegang oleh Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Kepala LKPP dijabat oleh Azwar Anas sejak 13 Januari 2022. Namun, Anas telah dilantik oleh Jokowi menjadi MenPAN RB pada Rabu (7/9). Anas menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.

Advertisement

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, sebagaimana disiarkan langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (10/10/2022)

Dilansir melalui liputan 6, Hendrar Prihadi adalah lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Katolik Soegijapranata pada 1997. Kemudian melanjutkan ke Magister Manajemen Universitas Diponegoro di 2002 hingga Doktoral Universitas Diponegoro pada 2021.

Hendrar memulai karier politiknya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah periode 2009-2014 untuk daerah pemilihan Jawa Tengah 2. Dia juga sempat menjadi Ketua KNPI Jawa Tengah

Hendrar terpilih menjadi Wakil Walikota Semarang pada periode 2010 – 2013. Kemudian diangkat menjadi Walikota Semarang untuk periode 2013 – 2015, menggantikan Soemarmo HS, yang dinonaktifkan akibat kasus korupsi.

Hendrar kemudian terpilih kembali menjadi Walikota Semarang, untuk periode 2016 – sekarang.

Pada tahun 2019, Hendrar meraih penghargaan sebagai salah satu wali kota terbaik di Asia (Asia Best Mayor Of The Year 2019 dalam Asia Global Award 2019) dari Asia Global Council (Dewan Global Asia).

Apresiasi tersebut diberikan atas dasar ketekunan, prestasi, dan dedikasi Hendrar Prihadi dalam pembangunan Kota Semarang.

#EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...