Economy

Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Jakarta-Melbourne

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan mengoperasikan kembali rute Jakarta – Melbourne PP mulai 23 November 2022. Rute ini akan dilayani menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 251 penumpang, dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class. Biaya rute tersebut mulai Rp 6,2 jutaan dan akan beroperasi dua kali dalam seminggu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pembukaan rute dari dan menuju Melbourne kembali menjadi salah satu upaya Garuda Indonesia mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor pariwisata.

Advertisement

Irfan mengatakan, rute Jakarta – Melbourne PP akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 716. Rute ini akan dilayani saban Rabu dan Sabtu. Diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pukul 07:35 LT.

Sementara itu penerbangan Melbourne – Jakarta akan diberangkatkan dari Melbourne Airport pukul 09:10 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 12:15 LT menggunakan pesawat bernomor penerbangan GA 717.

“Dibukanya kembali rute dari dan menuju Melbourne menjadi salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor pariwisata, dengan mengoptimalkan ketersediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi turis mancanegara untuk dapat kembali menikmati keindahan wisata alam dan budaya Indonesia khususnya pada destinasi unggulan Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (9/10/2022).

Berdasarkan catatannya, pada Juli 2022 jumlah kunjungan wisatawan asal Australia menuju Indonesia tercatat menyentuh kisaran 80 ribu orang. “Peluang pasar ini yang kami yakini akan terus meningkat sejalan dengan berbagai relaksasi perjalanan antar negara yang mulai diterapkan serta upaya peningkatan alat produksi yang terus kami optimalkan,” tambahnya.

Selain mengakomodir kebutuhan konektivitas yang lebih beragam bagi turis mancanegara ke berbagai destinasi wisata Indonesia, rute Jakarta-Melbourne PP juga diharapkan memberikan kemudahan perjalanan bagi pelajar Indonesia yang sedang melaksanakan studi di Australia, terutama di Melbourne. Sekaligus, kata Irfan, memberi kemudahan bagi kalangan pekerja yang memiliki mobilitas tinggi serta memiliki preferensi tersendiri terhadap kebutuhan layanan penerbangan langsung dari Melbourne menuju Jakarta maupun sebaliknya.

(SAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...