National

Tragis, WNI Jadi Korban Penembakan Salah Sasaran Di AS

Novita Kurnia Putri (25), seorang warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan meninggal dunia pasca menjadi korban salah sasaran tembak di San Antonio, Bexar County, Texas, AS. Peristiwa penembakan tersebut terjadi saat Novita sedang bekerja di rumahnya pada Selasa (4/10/2022) pukul 01.30 dini hari waktu setempat.

Pelaku penembakan diketahui merupakan remaja yang melakukan pencurian mobil. Polisi menyatakan, dua remaja berusia 14 dan 15 tahun yang terlibat pencurian itu melakukan penembakan di ‘rumah yang salah’ di area rumah Novita. Novita disebut tewas akibat luka tembak di kepalanya.

Advertisement

Sheriff Bexar County Javier Salazar menyebut ada lebih dari 100 peluru yang ditembakkan ke rumah Novita. Kurang lebih ada 100 selongsong peluru yang ditemukan di lokasi.

Kedua pelaku penembakan brutal tersebut telah berhasil ditangkap. Mereka didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan. Polisi juga melakukan penangkapan terhadap 3 pelaku lainya yang diduga terlibat kasus tersebut.

Jenazah Novita rencananya akan diterbangkan pulang ke Indonesia. KJRI Houston nantinya akan membantu memfasilitasi pemulangan jenazah Novita ke Indonesia. KJRI Houston juga akan membantu menerbitkan Certificate of Death melalui instansi terkait dan berkoordinasi dengan Kemlu untuk pemulangan jenazah Novita ke tanah air.

Sesuai keinginan keluarga, jenazah Novita akan dimakamkan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

#EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...