Sports

#STYOut vs #STYStay Trending, Ada Apa dengan Shin Tae-yong ?

Nama Shin Tae-yong mencuat trending di media sosial.

Shin Tae-yong diketahui memilih sikap, di tengah tekanan mundur untuk Mochamad Iriawan. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule dituntut mundur dari kursi ketua umum PSSI sebagai bentuk responsibilitas terhadap Tragedi Kanjuruhan, yang merenggut nyawa 132 orang.

Advertisement

Shin Tae-yong mengaku sudi untuk mundur jika Iwan Bule minggat. Dalam unggahannya di media sosial, pelatih Korea Selatan itu juga menyanjung kinerja Iwan Bule selama menjabat.

Sikap Shin Tae-yong memancing perdebatan di media sosial. Pro dan kontra mencuat menyikapi tanggapan pelatih asal negri ginseng tersebut

Di Twitter, tagar #STYOut menggema, di mana netizen rela mengiklaskan Shin Tae-yong pergi, agar PSSI tidak lagi dipimpin Iwan Bule. Banyak yang beranggapan, kemanusiaan harus di atas segalanya, selain menuntut untuk perbaikan tata kelola sepakbola.

Di sisi lain, dukungan agar Shin Tae-yong juga menggema. Pada Kamis (13/10/2022) pagi, tagar #STYSTAY juga memenuhi timeline Twitter.

Mereka yang mendukung Shin Tae-yong untuk tetap melatih timnas disebabkan karena timnas saat sedang dalam performa terbaiknya.

Dukungan kepada Shin Tae-yong juga diperlihatkan beberapa pemain Timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam hingga Saddil Ramdani mendukung sikap Shin Tae-yong, sekaligus memberikan support kepada Iwan Bule agar tetap menjadi ketua umum PSSI.

Shin Tae-yong sendiri memimpin Timnas Indonesia dari tahun 2019. Di bawah arahannya, Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 dan menjadi runner up Piala AFF 2020.

(EMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...