National

Layanan Pengaduan Masyarakat Di Balai Kota Kembali Dibuka

Pejabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono membuka kembali layanan meja pengaduan masyarakat di Balai Kota yang pernah populer di era Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Meja pengaduan di Pejabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono membuka kembali layanan meja pengaduan masyarakat di Balai Kota yang pernah populer di era Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Meja pengaduan di Pendopo Balai Kota dibuka Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00-09.00 WIB danb bakal ada perwakilan dari setiap kantor wali kota, yakni tiga asisten dan kepala bagian di masing-masing wilayah administrasi bergiliran bertugas di posko pengaduan sehingga bahan aduan atau laporan warga yang telah diterima, selanjutnya akan dibawa kembali ke wilayah kota administrasi untuk ditindaklanjuti.

Advertisement

Selain itu Heru Budi Hartono memastikan aplikasi Jakarta Kini atau JAKI yang diluncurkan Anies Baswedan masih digunakan untuk pengaduan masyarakat.

Heru juga bilang “Jangan melihat program itu dibuat oleh siapa, tapi lihatlah program itu untuk siapa. Untuk siapa itu? Masyarakat,”

Diketahui Aplikasi JAKI saat ini tersedia layanan pintas presensi daring bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta. Ada juga layanan mengurus dokumen kependudukan, baca buku lewat gawai, urus perizinan, dompet digital nasabah Bank DKI, rute dan lokasi bus Transjakarta, informasi kawasan pemukiman, dan permohonan alat olahraga.

Lalu ada informasi seputar data Covid-19 di Jakarta, portal berita pemerintah provinsi, dan pantauan pintu air. Hadir juga informasi komoditas pangan di pasar, layanan pendampingan usaha, dan lain-lain.

(SNA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...