Race

Sirkuit Mandalika akan Gelar Moto GP 2023, Erick Thohir Optimis RI Lebih Siap

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan Pertamina Mandalika International Circuit di Nusa Tenggara Barat akan jauh lebih maksimal saat menggelar balapan Moto GP pada 2023. Diketahui, Dorna telah merilis kalender sementara MotoGP 2023 pada 30 September 2022. Dalam jadwal itu, MotoGP Mandalika diadakan di seri ke-16, tepatnya pada 5 Oktober 2023.

Erick menyatakan seluruh hal yang dibutuhkan akan dimaksimalkan agar seri MotoGP pada musim keduanya di Indonesia itu berjalan lebih seru, menarik dan memuaskan banyak pihak.

Advertisement

“Hari ini saya menerima kedatangan Dorna Sports sebagai bagian dari kepastian dan kesiapan kita untuk menjadi bagian dari seri MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika pada bulan Oktober. Sudah tentu kita akan siapkan yang terbaik, mulai dari aspalnya, lokasi parkir, dan perbesar tribun penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton,” ujar Erick Thohir, dilansir dari okezone.com .

Untuk diketahui, Erick menyambut CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta sebagai Chief Sporting Director Dorna Sports. Erick juga berujar bahwa pihak Dorna sangat puas atas penyelenggaraan tahun lalu yang mampu mendatangkan kurang lebih 60 ribu penonton.

“Oleh sebab itu, terkait penyelenggaraan event olahraga seperti MotoGP kita harus terus perbaiki dan tingkatkan kesiapan sehingga ajang ini tak hanya sekadar lomba balap motor, tapi juga menjadi destinasi wisata yang dinantikan banyak pihak sehingga akan banyak sektor terangkat, seperti ekonomi daerah, UMKM, perhotelan, dan sebagainya,” Erick menambahkan.

Oleh karenanya, Erick berharap MGPA sebagai pengelola Sirkuit Mandalika terus meningkatkan kesiapan sirkuit dan sarana pendukungnya. Terutama dikaitkan dengan penyelengaraan FIM World Superbike Championship yang akan digelar di Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 November 2022.

(EMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...