Uncategorized

Adu Potensi Capres 2024 : Anies vs Ganjar

Nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, juga Prabowo Subianto kerap mengisi tiga besar sejumlah hasil survei. Mereka memang memiliki elektabilitas yang moncer. Tidak heran selama beberapa bulan terakhir, elektabilitas ketiganya bersaing ketat.

Advertisement

Dari ketiganya, Anies dan Prabowo adalah nama capres yang boleh sedikit lega. Lantaran keduanya telah mendapatkan dukungan resmi partai untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Seperti diketahui Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.
Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Partai Gerindra sendiri kembali mengusung sang ketua umum, Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Prabowo sudah mengantongi restu dari seluruh kader lewat rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

Nasib berbeda justru dialami Ganjar Pranowo. Meski beberapa waktu terakhir dirinya secara terbuka menyatakan siap maju sebagai capres. Namun, partainya PDI Perjuangan belum secara resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menanggapi pernyataan Ganjar itu mengatakan sosok capres dan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Sudut Pandang kali ini membahas Adu Potensi Capres 2024 : Anies vs Ganjar, bersama Wakil Menteri ATR/BPN 2019-2022 Surya Tjandra, Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer, dan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno.

Acara digelar dari ibis Styles Jakarta Simatupang Jakarta Selatan, Sabtu 22 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB. Gratis!

#RAP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...