Football

PSSI Tunjuk Cho Byung-kuk Jadi Asiten Pelatih Timnas

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan pihaknya telah menetapkan Cho Byung Kuk sebagai asisten pelatih baru Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Cho Byung-kuk ditunjuk sebagai pengganti Dzenan Radoncic yang mengundurkan diri. Dzenan Radoncic mengundurkan diri dari timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Dengan alasan menemani ibunya yang sakit di Montenegro

Advertisement

Byung Kuk pun kini sudah bersama dengan Shin Tae Yong yang tengah berada di Turki. Seperti diketahui Timnas Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 16 Oktober lalu. TC ini digelar sebagai bagian dari persiapan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menghadapi Piala Asia U-23 2023.

Sebagai informasi, Byung-kuk merupakan pemain yang cukup sukses sebelum gantung sepatu. Ia bahkan pernah menghadapi Inter Milan pada Piala Dunia Antarklub 2010.

Byung-kuk pernah membela Suwon Samsung Bluewings, Seongnam Ilhwa Chunma, Jubilo Iwata, dan Shanghai Shenhua. Saat membela Seongnam Ilhwa Chunma inilah, Cho Byung-kuk pernah dilatih oleh STY.

Sebelum ditunjuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia, Cho Byung-kuk menjabat sebagai pelatih South Coast Flame FC U-13, klub bola asal New South Wales, Australia.

(EMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...