Sports

Jeka Saragih Berhasil Melaju Ke Final Road To UFC 2022, Garansi Kontrak UFC

Jeka Saragih tampil bringas di semifinal Road To UFC. Fighter asal Simalungun itu bisa menghabisi lawannya, Won Bin Ki, hanya dalam waktu kurang dari tiga menit.

Jeka menghadapi Ki di semifinal Road To UFC. Berduel di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022), Jeka menang KO. Tampil agresif sejak awal duel, Jeka bisa memberi lawannya beberapa pukulan dan body kick. Jeka juga terlihat tenang, meski terus dipush Ki, yang berpostur sedikit lebih besar.

Advertisement

Sampai akhirnya, pukulan tangan kanan Jeka yang begitu keras membuat Ki terhuyung. Ki ambruk di kanvas oktagon, kemudian Jeka mencoba coba beri pukulan bertubi-tubi lagi setelahnya. Jeka disebut akan mendapat kontrak UFC usai memenangi duel semifinal Road To UFC ini. Soal kontrak UFC, hal itu ditegaskan manajer Jeka, Fransino Tirta. Ia mengklaim bahwa kontrak UFC sudah didapat Jeka.

“Kalau finalis, artinya ada dua, juara satu akan mendapat kontrak dengan bayaran sekian-sekian, juara dua juga sekian-sekian. Artinya dua-duanya dapat kontrak,” jelas Tirta.

Torehan Jeka di ajang Road To UFC ini terasa luar biasa, mengingat ia sempat gagal tampil PON tahun 2015 akibat tak mendapat restu orang tua, yang menyuruh Jeka untuk menjadi tentara. Namun, dengan menjadi seorang figther, ia mampu membawa nama Indonesia ke UFC, dengan berhasil mendapatkan kontrak dan masuk kedalamnya.

“Indonesia ! Indonesia !”, teriak Jeka diatas salah satu dinding ring, setelah berhasil meng-KO Won Bi Ki.

Setelah kemenangan di babak semifinal, dan mendapat kontrak di UFC, Jeka masih akan menghadapi Anshul Jubli pada babak final Road to UFC. Belum dipastikan tanggal pertandinganya, namun yang pasti akan digelar tahun 2023.

(EMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...