National

Seorang Wanita Trobos Istana, Todong Paspamres Dengan Pistol

Seorang wanita membawa pistol diduga menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat. Wanita itu sempat menodongkan pistol jenis FN ke anggota Paspampres sebelum ditangkap polisi. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10), pukul 07.00 WIB.

Identitas wanita yang mengenakan cadar itu tidak diketahui tetapi diperkirakan berumur 25 tahun. Kronologis lengkapnya, pada sekitar pukul 07.00 WIB, anggota Sat Gatur (Ditlantas Polda Metro Jaya) melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden (Pos Bandung 1/Oteva).

Advertisement

Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, tepatnya di pintu masuk istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN.

Dengan sigap anggota Sat Gatur Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut dengan merebut senpi dari tangannya dan mengamankan untuk diserahkan kepada Polres Jakarta Pusat.

“Iya betul. Kesaksian anggota begitu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat dimintai konfirmasi, dikutip dari detik

Lebih lanjut, Latif menyampaikan saat ini perempuan itu telah diamanten dan tengah diperiksa intensif oleh Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Dibawa ke Subdit Kamneg Krimum,” ucap dia.

(EMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...