National

AHY Menyatakan Siap Jadi Cawapres Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa dirinya siap menjadi calon wakil presiden (cawapres), mendampingi Anies Baswedan.

“Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas ya harus kami jalankan pada saatnya. Apa pun itu, di mana pun itu harus siap,” ujar AHY, Rabu (26/10).

Advertisement

Dikutip dari detik, hal tersebut ia disampaikan usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh untuk makan siang bersama.
Kendati demikian, AHY menyampaikan bahwa untuk saat ini yang masih menjadi prioritas yaitu proses pembentukan koalisi antara Partai Demokrat, Partai Nasdem, serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelumnya para petinggi ketiga partai tersebut yang tergabung dalam tim kecil, menggelar pertemuan di kediaman Anies Baswedan pada Selasa (25/10), guna membahas cawapres. Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Anies Baswedan, AHY, Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, M. Sohibul Iman, Pipin Sofian, M. Kholid, Iftitah. Benny K Harman, dan Sudirman Said.

“Banyak titik temu dan kesamaan cara pandang di antara kami dalam melihat persoalan-persoalan yang ada, dan juga solusi-solusi yang bisa dilakukan,” kata AHY.

Selanjutnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan soal pembahasan ti, kecil tersebut sudah pada tahap pendalaman kriteria serta mekanisme penentuan cawapres yang akan mendampingi Anies.

Sebagai informasi, pada diskusi tersebut PKS mengusulkan nama Ahmad Heryawan, sedangkan Partai Demokrat mengusulkan AHY sebagai cawapres.

(SLa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...