National

Para Mantan Kapolri Datangi Mabes Polri, Dukung Kapolri Benahi Polri

Sejumlah mantan Kapolri mendatangi Mabes Polri pada Kamis (27/10). Mantan Kapolri yang hadir di antaranya Jenderal; (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan jua Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Kapolri periode 2008-2010 Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menyebutkan kecintaan masyarakat terhadap institusi polri kini sedang menurun, imbas banyaknya kasus yang terjadi dan melibatkan polri. Namun, Bambang mengatakan bahwa Kapolri Jenderal LIstyo Sigit Prabowo sudah melakukan sejumlah langkah perbaikan di institusi Polri yang diharapkan dapat membawa Polri kembali dicintai oleh masyarakatnya.

Advertisement

“Pada akhirnya kecintaan masyarakat kepada Polri pada waktunya akan timbul kembali. Insyaallah dengan apa yang disampaikan Bapak Kapolri tadi, bahwa langkah konkret sedang dan dalam dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia. Mulai Mabes Polri hingga tingkat polsek,” ujarnya.

Sedangkan Dai Bachtiar mengaku dirinya serta mantan Kapolri lainnya merasa terpanggil untuk datang ke Mabes Polri.

“Jadi kehadiran kami para purnawirawan Polri ini terpanggil tentu dengan situasi yang kita sama-sama prihatin adanya peristiwa,” ujar Dai di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Dirinya juga menjelaskan jika pertemuan dengan para mantan Kapolri ini sebetulnya rutin dilaksanakan, hanya saja pertemuan kali ini dilakukan demi memberi masukan terkait beberapa peristiwa yang dialami Polri beberapa waktu terakhir.

“Tentu kami memberikan dorongan semangat, spirit, bagi mereka untuk tabah dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini,” imbuhnya.

[BeF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...