Government

Menparekraf: Lulusan Poltekpar Medan Jadi “Amunisi” Baru Kebangkitan Ekonomi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan lulusan Poltekpar Medan menjadi “amunisi” baru dalam upaya membangkitkan ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Sumatra Utara (Sumut).

“Hari ini kita mewisuda 460 wisudawan dan wisudawati Poltekpar Medan dan ini adalah ‘amunisi’ baru kebangkitan pariwisata. Kalianlah masa depan Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga dalam Wisuda ke-XXIV Politeknik Pariwisata Medan dengan Tema: Agile and Creative Graduates Towards Tourism Recovery and Growth di Regale Convention Center, di Medan, Sumatra Utara, Selasa (1/11/2022).

Advertisement

Sandiaga mengungkapkan lulusan Poltekpar Medan dan poltekpar lainnya di seluruh Indonesia ini setelah lulus sebagian besar langsung memperoleh pekerjaan. Bahkan, ada 30 persen lulusan Poltekpar yang ingin memulai usaha sendiri.

“(Lulusan Poltekpar) ini tidak menyumbangkan angka pengangguran yang secara nasional angka pengangguran dari lulusan pendidikan tinggi sekitar 14-18 persen, tapi di Poltekpar Medan ini angka penganggurannya 0 persen. Jadi ini saya ucapkan apresiasi kepada seluruh institusi pendidikan di lingkup Kemenparekraf,” katanya.

Sehingga, kehadiran lulusan Poltekpar ini diharapkan bisa menjadi bagian dari penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf pada 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024. “Saya nantikan kontribusi anda untuk dunia pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” tutup Sandiaga.

Wisuda ini dihadiri oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani; Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf/Baparekraf, Faisal; Plt Direktur Poltekpar Medan, Ngatemin; dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Rusiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...