National

Erick Thohir Masuk Sebagai 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh, Sejajar dengan Sultan Brunei dan Pangeran Saudi

sumber foto : Kompas

The Royal Islamic Strategic Studies Center menyatakan Erick Thohir sebagai tokoh Muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis.

Nama menteri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo ini sejajar dengan tokoh lain, seperti Sultan Hassanal Bolkiah (Brunei) dan Pangeran Al Waleed Bin Talal Al Saud (Arab Saudi). Ia masuk sebagai muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis.

Advertisement

The Royal Islamic Strategic Studies Center menilai Erick sebagai menteri, pebinis, serta sejumlah aktivitas lainnya telah memberikan banyak kontribusi bagi lingkungannya.

“Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee (IOC, Komite Olimpiade Dunia). Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi,” tulis The Royal Islamic Strategic Studies Center, seperti dikutip dari kompas.com

Selain itu, sepak terjang Erick sebagai pemilik sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional , juga disorot sebagai bagian dari pengaruhnya yang signifikan di dunia bisnis.

“Dia juga memiliki sendiri dan berpartner dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba),” tulis laporan itu.

The Royal Islamic Strategic Studies Centre merupakan lembaga penelitian independen yang terafiliasi dengan Royal Aal al-Bayt Institute for Islamic Thought, institut muslim internasional yang berpusat di Amman, Kerajaan Yordania.

(EMR)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...