Nets

Hylo Open Investigasi Kontroversi Wasit di Duel Ginting vs Chou Tien Chen

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara Hylo Open 2022 usai mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan di final. Namun, kemenangan Anthony Sinisuka Ginting diwarnai protes Chou Tien Chen di gim ketiga final Hylo Open 2022.

Ginting sukses mengalahkan unggulan ketiga Chou Tien Chen dengan skor 18-21, 21-11, dan 24-22 di final Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Minggu (6/11) waktu setempat.

Advertisement

Namun, pada gim ketiga saat poin 22-22 Chou Tien Chen sempat keberatan dan melakukan protes karena tidak puas dengan keputusan wasit, karena dianggap melakukan pelanggaran. Chou Tien Chen pun tampak frustrasi setelah wasit tidak mengubah keputusannya dan membuat Ginting unggul 23-22 hingga akhirnya menang 24-22 di gim ketiga.

Setelah pertandingan final, penyelenggara Hylo Open memberikan penjelasan untuk meredam protes penggemar soal kontroversi keputusan wasit di laga Ginting vs Chou Tien Chen.

“Anthony Ginting menang 18-21, 21-11, 24-22 melawan Chou Thien Chen [Taiwan] dan merayakan gelar Hylo Open pertamanya. Pertandingan berakhir dengan dibayangi kontroversi pada poin 22-22 yang merugikan Chou Tien Chen,” tulis panitia Hylo Open di Instagram resmi, Senin (7/11).

Hylo Open menyatakan sedang melakukan investigasi bersama dengan BWF dan akan mencoba memberikan klarifikkasi secepat mungkin.

“Hylo Open sedang menyelidiki situasi ini bersama dengan BWF dan akan mencoba mengklarifikasi kejadian ini sesegera mungkin. Sebuah pernyataan resmi akan menyusul,” kata panitia Hylo Open.

Sementara itu, Chout Thien Chen sendiri telah memberikan respons mensenai kejadian ini. Ia berujar, sudah menerima keputusan wasit dan mengakui kemenangan Ginting. Akan tetapi, Chou Tien Chen menegaskan tidak mau situasi seperti ini terulang lagi.

“Saya tahu saya tidak bisa mengubah situasi, tapi saya ingin membantu mengubah aturan ini dalam olahraga kami untuk menghindari situasi seperti ini di masa depan,” ucap Chou Tien Cen dikutip dari unggahan akun Instagram taiwan_hero.sportfans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...