National

Indonesia Siap Gelar KTT G-20 di Bali

Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia siap menerima para tamu dan menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Kepastian itu disampaikan Jokowi usai meninjau sejumlah tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan KTT G-20, Selasa (8/11/2022).

Advertisement

“Jadi ini sudah H-7, saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil sudah kita cek semuanya dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G-20,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media.

Presiden Jokowi menjelaskan sampai saat ini sudah ada 17 kepala negara/kepala pemerintahan yang menyatakan hadir pada KTT G-20 di Bali mendatang.

“Sudah, itu yang sudah pasti 17 kepala negara/kepala pemerintahan,” kata Presiden Jokowi.

Sedangkan terkait kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kedua pemimpin itu masih mempertimbangkan situasi dan kondisi di negara masing-masing.

Presiden Joko Widodo menegaskan kehadiran para kepala negara maupun kepala pemerintahan pada KTT G-20 di Bali, merupakan suatu kehormatan, mengingat kondisi dunia yang sedang tidak kondusif.

DPM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...