World

Dan McCafferty, Vokalis Band Rock Nazareth Meninggal Dunia

William Daniel McCafferty, mantan vokalis band rock Nazareth, meninggal dunia di usia 76 tahun, pada 8 November 2022, pukul 12.40 PST. Kabar duka itu dibagikan Pete Agnew, basis band rock asal Skotlandia tersebut di Facebook.

Pete mengungkapkan, pengumuman tersebut merupakan unggahan paling menyedihkan yang pernah dibuatnya di media sosial. “Maryann dan keluarga kehilangan sosok suami dan ayah yang luar biasa,” ujarnya dalam unggahan itu. Basis 76 tahun itu menambahkan, “Aku kehilangan teman baikku dan dunia kehilangan salah satu penyanyi terhebat yang pernah ada. Hanya itu yang bisa kukatakan saat ini.”

Advertisement

Mengutip NME, Rabu (9/11/2022), Dan McCafferty mengidap penyakit paru obstruktif kronik (COPD) sejak lama. Penyakit itu pula yang membuat dia akhirnya memutuskan pensiun dari dunia musik, pada 2013. Penggemar sebenarnya tak terlalu terkejut ketika Nazareth mengumumkan Dan mundur dari band tersebut. Pasalnya, mereka menyaksikan sendiri bagaimana COPD memengaruhi penampilan sang vokalis di atas panggung.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...