National

Teknologi Face Recognition Dipakai di KTT G-20

Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G-20, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Teknologi canggih yakni face recognition atau alat deteksi wajah dipakai untuk pengamanan kehadiran 17 pemimpin dunia di KTT G-20. Alat yang dapat melacak potensi gangguan keamanan tersebut akan diaktifkan di sejumlah lokasi atau tempat berkumpulnya Kepala Negara.

“Untuk pengamanan, saya kira kita berpengalaman. Kita berdoa agar tidak terjadi apa-apa. Secara keseluruhan, pengamanan sudah sangat baik dari kepolisian maupun dari TNI,” kata Luhut dalam konferensi pers menjelang KTT G-20 ,Sabtu (13/11/2022). Luhut memastikan sebanyak 17 Pemimpin dipastikan hadir secara luring pada puncak acara 15-16 November mendatang.

Advertisement

Negara G-20 yang telah mengonfirmasi kehadirannya adalah Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, India, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Prancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

Sementara sisanya, yakni Rusia, Brasil dan Meksiko tidak dapat menghadiri pertemuan puncak KTT G-20. Tidak hanya Kepala Negara, sebanyak 3.443 delegasi dan 12.750 orang yang terdiri dari para pebisnis, tim supporting, LSM, utusan lembaga internasional, serta jurnalis, dipastikan hadir in person dalam perhelatan G-20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...