Nets

Daftar Wakil Indonesia di Australia Open 2022

Setelah Hylo Open 2022 yang berakhir dua pekan lalu, Indonesia kembali mengirimkan perwakilanya ke rangkaian turnamen BWF. Kali Ini Australia Open 2022.

Untuk Australia Open, yang bergulir di Sydney, mulai 15-20 November, Indonesia tidak menurunkan sebagian pemain-pemain bintangnya. Di antaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Advertisement

Hal ini berdasarkan status mereka yang terbilang aman road to Guangzhou. Meskipun demikian, Australia Open 2022 menjadi turnamen terakhir pengumpulan poin para atlet-atlet bulutangkis dunia yang ingin tampil di BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, Desember mendatang.

Bagaimanapun, Indonesia tetap memiliki pewakilan untuk berjuang di ajang Australia Open 2022.

Dari sektor tunggal putra, PBSI menurunkan lima wakilnya yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito, serta Tommy Sugiarto. Untuk dua nama pertama, Ikhsan dan Christian akan berjuang melalui babak kualifikasi.

Kemudian di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih dijadikan andalann, bersama Putri Kusuma Wardani. Dari sektor ganda putra, Indonesia hanya mengandalkan pasangan nonpelatnas Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

Di nomor ganda putri, Indonesia hanya mengirim tiga pasang dari semula empat ganda putri yang didaftarkan. Mereka ialah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto yang berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari, kemudian Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Satu wakil yang batal tampil ialah Melani Mamahit/Tryola Nadia. Keduanya ditarik karena Tryola sakit. Sementara itu, dari sektor ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy/Mentari Haningtyas Mentari juga ditarik mundur lantaran poinnya sudah aman menuju BWF World Tour Finals.

Dengan demikian, ganda campuran Indonesia hanya terdiri dari empat wakil yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...