National

Xi Jinping dan Justin Trudeau Tiba di Bali, Susul Sederet Kepala Negara Lainnya

Presiden China Xi Jinping telah tiba di Bali hari ini (14/11/2022) dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar pada 15-16 November mendatang. Pesawat yang dinaikinya mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 15.05 WITA.

Tak berselang lama, Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau tiba juga di Bali. Pesawat VIP yang membawa Trudeau mendarat sekitar pukul 15.25 WITA. PM Kanada tersebut datang setelah menghadiri KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja, yang berlangsung pada 10-13 November lalu.

Advertisement

Selain itu, beberapa pimpinan negara mendarat hari ini, seperti Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida juga tiba pada Senin dini hari, dan Indonesia dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Jepang hari ini.

Berbeda hari, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol sudah berada di Bali sejak hari Minggu (13/11/2022) malam. Pertemuan bilateral keduanya berlangsung hari ini.

Setidaknya, sebanyak 17 kepala negara dari anggota G20 akan hadir dalam KTT kali ini, termasuk Ketua Komisi Eropa, Ursula von der Leyen.

Tiga kepala negara anggota G20 yang sudah dipastikan untuk tidak hadir yakni dari Rusia, Meksiko, dan juga Brasil.

[BeF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...