Football

Thomas Muller Berpeluang Memecah Rekor Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa

Thomas Muller tengah berada di ambang mencetak sejarah. Enam gol lagi, ia bisa jadi top skor Piala Dunia sepanjang masa, menyamai rekanya dahulu saat di Timnas, Miroslav Klose.

Thomas Muller diprediksi akan menjadi andalan timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Ia disinyalir mempunyai misi pribadi untuk menjadi top skor Der Panzer di turnamen Piala Dunia yang saat ini masih dipegang oleh Miroslav Klose.

Advertisement

Thomas Muller sendiri masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Jerman di ajang Piala Dunia dengan torehan 10 gol. Muller mengoleksi gol-gol tersebut dari tiga edisi Piala Dunia yaitu 2010, 2014, dan 2018.

Piala Dunia 2010 dan 2014, seakan menjadi ajang unjuk “ketajaman” bagi Muller.

Di usia 21 tahun saat berlaga di Afrika Selatan yang merupakan turnamen Piala Dunia perdananya, Muller langsung mencetak lima gol. Salah satunya adalah dua gol yang ia cetak mampu menyingkirkan Inggris yang saat itu diisi oleh pemain legendaris seperti Rooney, Lampard, Rio Ferdinand, dkk.

Kemudian, ia bersama Diego Forlan menjadi pencetak gol terbanyak saat itu dan Muller yang berhak membawa Trofi Sepatu Emas berkat keunggulan cetak assist. Lalu pada 2014, sinar Muller kembali bersinar dengan sanggup mencetak lima gol.

Sementara di Piala Dunia 2014, ia cembalo berhasil mengemas 5 gol, dan membawa timnas Jerman meraih trofi piala Dunia untuk yang ke-empat kalinya.

EMR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...