Football

FIFA Izinkan Atribut Pelangi Ada di Piala Dunia 2022

Atribut pelangi yang kental dengan nuansa LGBT menjadi sorotan di Piala Dunia 2022.

Setelah polemik panjang soal larangan atribut pelangi yang identik dengan LGBT di Piala dunia 2022, kini, induk sepakbola dunia FIFA telah mengizinkan penonton untuk menggunakan atribut pelangi di dalam stadion.

Advertisement

“FIFA tidak akan melarang lagi bendera pelangi di stadion untuk pertandingan Piala Dunia putaran berikutnya, dan Qatar kini telah memberikan jaminan kepada badan pengatur tentang masalah tersebut setelah serangkaian insiden yang memuncak terkait kapten dari tujuh federasi UEFA tidak mengenakan ban kapten One Love,” tulis laporan tersebut, dikutip dari Independent.

Komite Operasional Keselamatan dan Keamanan Piala Dunia 2022 bakal menjamin terkait hal ini. Nantinya, barang suporter yang terdapat nuansa pelangi tidak akan disita lagi ketika mereka memasuki stadion.

Netizen menilai FIFA seharusnya tetap menghargai Qatar sebagai tuan rumah dan mengikuti aturan yang ada di negara tersebut.

Mereka pun menyayangkan sikap yang justru lebih condong ke arah politik terkait LGBT, ketimbang profesionalisme sepak bola.

Sebelum aturan ini diperbolehkan tujuh negara menulis surat kepada FIFA soal keinginan mereka mengenakan ban kapten bertuliskan OneLove, sebagai propaganda untuk mempromosikan hak-hak LGBT, selama turnamen sepak bola.

Imbas dari larangan tersebut, beberapa negara dikabarkan akan meninggalkan organisasi sepak bola dunia ini.

[DAR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...