Football

Kanada Susul Qatar Keluar dari Pesta Sepak Bola Dunia 2022

Kanada menjadi tim kedua yang tersingkir setelah Qatar. Kedua tim nihil poin di klasemen Piala Dunia 2022.

Kanada dipastikan tersingkir setelah mengalami kekalahan dari Kroasia dalam matchday kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. Pertandingan Kroasia vs Kanada yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Vatreni sudah selesai bergulir di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (28/11/2022).

Advertisement

Hasil itu membuat Kanada berada di posisi juru kunci Grup F Piala Dunia 2022. Mereka belum mengemas poin sama sekali dari dua pertandingan. Sebelum kalah dari Kroasia, Kanada lebih dulu dipecundangi Belgia dengan skor 0-1. Sementara Grup F sendiri hanya tinggal menyisakan satu laga saja.

Kanada masih akan berjumpa Maroko di matchday pamungkas pada Kamis, 1 Desember 2022. Seandainya menang, Kanada hanya bisa mengoleksi tiga poin saja.

Sedangkan ada dua negara yang sudah mengoleksi empat poin. Kedua tim yang dimaksud itu adalah Kroasia dan Maroko. Keduanya sama-sama mengoleksi empat poin, dari satu kemenangan dan satu imbang.

Di sisi lain, Kanada bukan tim pertama yang dipastikan gagal lolos ke 16 besar. Ada tuan rumah Qatar, yang gagal lebih dulu dipastikan tersingkir.

Bernasib sama dengan Kanada, Qatar pun ada di juru kunci Grup A, dengan koleksi nol poin. Mereka kalah dua kali dari Ekuador (0-2) dan Senegal (1-3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...