Program

Kode Capres Rambut Putih, Jokowi Sebut Main Politik

Presiden Joko Widodo mengingatkan para relawannya agar berhati-hati dalam mencari pemimpin. Jokowi juga meminta agar relawan mempertimbangkan warna rambut dari calon presiden di 2024 nanti.

Pengamat politik, Jerry Massie menuturkan Saat sesi wawancara di program Prime Time bersama Arlingga Panega pada Rabu  (30/11/2022) menilai bahwa pernyataan Jokowi sangat mengarah ke Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranow.

Advertisement

Oleh karenanya, Jerry berharap agar Jokowi jangan hanya menyebut ciri-ciri capres berdasarkan warna rambut.  Adapun, menurut dia pernyataan Jokowi itu dapat disimpulkan sebagai alegori politik.

“Jokowi jangan hanya menyebut rambut putih. Kalau Prabowo kan juga ada rambut putih yang keluar kan, ini namanya alegori politik. Jadi anekdot, tipologi sama alegori politik,” Ujar Jerry

Ia meminta Jokowi jangan terlalu banyak menyebut nama, kriteria maupun ciri-ciri capres yang akan didukungnya di 2024. Sebab, hal itu dapat dilihat sebagai cara Jokowi memainkan politik praktis.

(gtw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...