Football

Meski Kalah, Polandia Tetap Melaju Ke 16 Besar Pesta Sepak Bola Dunia

Tiga matchday grup C Pesta Sepak Bola Dunia sudah selesai dimainkan. Ada dua tim yang memastikan langkah ke babak 16 besar: Argentina dan Polandia.

Argentina berhasil meraih tiket 16 besar usai mengalahkan Polandia 2-0. Pada pertandingan ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, Argentina hampir unggul di babak pertama jika penalti Lionel Messi tidak gagal.

Advertisement

Di babak kedua, Argentina cetak dua gol kemenangan lewat Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez. Dengan demikian, Argentina finis sebagai juara grup dengan enam poin dari tiga laga.

Meskipun kalah, Polandia dinyatakan berhak lolos menuju fase 16 besar. Polandia menemani Argentina dari posisi kedua dengan koleksi empat poin, unggul selisih gol atas Meksiko yang finis posisi ketiga grup

Alasan Polandia lolos karena mereka unggul produktifitas gol dibanding Meksiko. Polandia mencetak dua gol dan kebobolan dua.Sementara  Meksiko mencetak dua gol dan kebobolan tiga.

Bahkan jika meksiko punya produktifitas yang sama dengan Polandia tetap saja mereka gagal lolos.

Hal tersebut dikarenakan Polandia mengoleksi lebih sedikit kartu kuning (fair play) dibandingkan dengan Meksiko. Sesuai dengan peraturan FIFA.

EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...