Football

Liga 1 Indonesia Kembali Dimulai Hari Ini, Dengan Sistem Bubble

Setelah lama terhenti karena Tragedi Kanjuruhan, jadwal Liga 1 akhirnya bisa bergulir kembali. Kompetisi akan dimulai lagi pada Senin, 5 Desember 2022, dengan memakai sistem gelembung atau bubble.

Kompetisi akan berlangsung tanpa penonton. Pertandingan akan dilakukan di lima stasion, yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Advertisement

Pertandingan akan kembali melanjutkan jadwal pekan ke-12 yang sempat tertunda.

“Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dalam keterangan tertulisnya.

Ferry menambahkan, semua laga lanjutan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 masuk dalam pengawasan Polri.  Polri pun telah menugaskan tim khusus untuk memastikan keamanan stadion dan pelaksanaan aspek-aspek teknis sesuai dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Jadwal pekan ke-12 akan meliputi sembilan laga. Pada hari pertama, Senin, 05 Desember 2022, menampilkan empat pertandingan, termasuk PSM Makassar vs Persikabo dan Persita Tangerang vs Bali United.

Persija Jakarta baru akan bermain pada Selasa, melawan Borneo FC. Sedangkan Persib Bandung akan tampil paling akhir, pada Rabu, melawan Persik Kediri.

Sumber: Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...