Nets

[BWF World Tour Finals 2022] Babak Pertama di Mulai Hari Ini

Seri terakhir kejuaraan bulutangkis dunia tahun 2022 ditandai dengan akan diselengarakannya kejuaraan BWF World Tour Finals 2022. Kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 1.500.000,- akan dilaksanakan di bangkok, Thailand, dari tanggal 7 – 11 Desember 2022. Semula kejuaraan dengan hadiah tertinggi ini akan diselenggarakan di Guangzhou, China. Namun pandemi yang berkepanjangan di negeri tirai bambu, memaksa lokasi penyelenggaraan dialihkan ke Bangkok, Thailand.

Indonesia akan menyertakan wakilnya pada semua sektor pertandingan. Dua tambahan terakhir dari tunggal dan ganda putri, melengkapi keperkasaan Indonesia. Pebulutangkis putri, Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Radia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia terakhir yang diundang dikejuaraan ini.

Advertisement

Hasil pengundian yang sudah dilakukan membuat dua tunggal putra Indonesia berada dalam satu grup. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bersama-sama berada pada grup B. Pada grup yang sama juga ada pemain dari China Taipe Chou Tien Chen dan tunggal terbaik Singapura Loh Kean Yew. Hari ini (7/12) dua tunggal putra terbaik tanah air akan saling berjibaku. Keduanya akan berusaha mengumpulkan angka kemenangan agar bisa lolos dari fase penyisihan grup.

Apriyani/Fadia juga akan bersua dengan pasangan kuat dari Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Ganda Indonesia yang belum lama disandingkan ini sudah tiga kali bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat sembilan dunia. Untuk sementara Apriyani/Fadia masih tertinggal dalam head to head dengan 1-2. Apriyani/Fadia, Pearly/Thinaah berada satu grup pada grup B bersama dua ganda China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Zhang Su Xian/Zheng Yu.

Wakil Indonesia lainnya yang turun bertanding adalah dua pasang ganda putra masing-masing atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga akan mengawali pertandingan hari ini. Sementara itu Gregria akan menantang unggulan pertama, Chen Yu Fei asal China pada putaran penyisihan grup A. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...