Nets

[BWF World Tour Finals 2022] Sempurna di Hari Pertama

Penampilan para pebulutangkis Indonesia yang bertanding pada hari pertama di ajang BWF World Tour Finals 2022 begitu meyakinkan. Seluruh wakil Indonesia yang bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand berhasil memenangkan pertandingan. Bahkan pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan dengan menumbangkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei asal China.

Hari ini (7/12), Gregoria bermain apik saat bertemu dengan sang penunggu unggulan pertama tunggal putri. Gregoria memanfaatkan celah saat pemain China berperingkat empat dunia terlambat panas pada game pertama. Gregoria menang cepat di game pertama dengan 21-9. Di game kedua pemain China bangkit dan ganti memimpin dengan 21-14. Sempat tertinggal pada game ketiga, Gregoria akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan 21-16.

Advertisement

Kemenangan juga diperoleh ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Pasangan Indonesia yang akrab disapa dengan Apri/Fadia ini menamatkan perlawanan ganda Malaysia yang ada diperingkat sembilan dunia dengan 23-21, 21-19. Kemenangan yang diraih Apri/Fadia di Bangkok, membuat rekor pertemuan berubah imbang 2 – 2.

Perang saudara di sektor tunggal putra akhirnya dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Anthony menang rubber game 6-21, 21-10, 21-9 atas rekan senegaranya Jonatan Christie.

Sektor ganda campuran tidak mau kalah. Walau di tiga pertemuan terdahulu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari selalu kalah dari ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, tetapi di pertandingan putaran penyisihan grup A, Rinov/Phita bisa mematahkan data statistik yang memihak pada ganda Malaysia. Rinov/Phita melumat unggulan keempat hanya dalam dua game 21-12, 21-15 dalam waktu 35 menit.

Hasil yang diraih dua wakil ganda putra, menggenapkan kemenangan sempurna Indonesia di hari pertama. Berawal dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang membukukan kemenangan atas wakil Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan straight game 23-21, 21-17. Lalu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga memenangkan pertandingan pertamanya atas wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 21-12, 21-15. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...