Nets

[BWF World Tour Finals 2022] Indonesia Tempatkan Lima Wakil di Babak Semifinal

Kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2022 sudah memasuki babak semifinal. Indonesia punya lima wakil yang akan berlaga di babak empat besar pada kejuaraan yang dilaksanakan di Nimitbutr Arena, Bangkok, Thailand. Sektor tunggal dan ganda putra menempatkan dua wakil, sementara satu tempat dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran.

Sayangnya perang saudara terjadi di babak semifinal. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus saling berhadapan untuk memperebutkan satu tiket babak final. Pengundian ulang untuk babak semifinal yang dilakukan kemarin (9/12) menjadi penyebab bertemunya dua andalan Indonesia ini. Anthony melangkah ke babak semifinal usai menjadi juara grup B. Hasil ini diperoleh Anthony setelah mendulang tiga kali kemenangan. Pada pertandingan terakhir, Anthony menyingkirkan pemain Singapura Loh Kean Yew dalam dua game 21-12, 23-21. Jonatan atau yang akrab dipanggil dengan Jojo meluncur ke babak semifinal karena menduduki peringkat kedua di grup yang sama. Jojo juga memenangkan pertandingan terakhir atas pemain China Taipei, Chou Tien Chen dengan kedudukan 21-13, 12-21, 21-17. Pemenang dari partai ini akan menjadi wakil Indonesia di babak final.

Advertisement

Dua ganda putra Indonesia akan menjalani babak semifinal yang terpisah. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi runner up grup B bertemu wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Oo Yi. Ahsan/Hendra lebih diunggulkan jika head to head yang dijadikan acuan. Dari empat kali pertemuan yang sudah terjadi sebelumnya, Ahsan/Hendra unggul 3-1.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinto juga punya peluang yang sama. Bertemu dengan ganda China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada babak semifinal hari ini (10/12), ganda Indonesia yang mendapat penghargaan The Most Improved Of The Year 2022 sudah memenangkan dua laga dari tiga pertemuan.

Sayangnya wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum berhasil menembus babak semifinal. Gregoria kalah dipertandingan terakhir dari tunggal putri terbaik Jepang, Akane Yamaguchi, 15-21, 21-13, 18-21. Hal yang sama juga diderita Apri/Fadia yang harus menelan kekalahan dari ganda China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan kedudukan akhir 16-21, 16-21. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...