Football

Argentina Melaju Ke Final Pesta Sepak Bola Dunia 2022, Setelah Menang Telak atas Croacia

Laga Argentina vs Kroasia tersaji dalam duel semifinal Pesta Sepak Bola Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan, Argentina mencoba mengutak-atik pertahanan Kroasia dari lini tengah dengan memeragakan permainan pendek dari kaki kaki dengan Lionel Messi sebagai tumpuan serangan.

Advertisement

Gol pertama tercipta melalui Lionel Messi, yang sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna untuk membawa Argentina unggul 1-0 pada menit ke-34. Penalti diberikan Karena pelanggaran ole kiper Kroasia, Livacovic.

Keunggulan 1-0 membuat Argentina semakin membara. Pada menit ke-39 Julian Alvarez yang melakukan solo run dari tengah lapangan sukses membobol gawang Kroasia untuk membawa La Albicelecte unggul 2-0. Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke 69’, Alvarez kembali mencetak gol untuk Argentina, setelah berhasil mengeksekusi umpan dari Lionel Messi. Argentina menambah skor menjadi 3-0.

Skor 3-0 untuk Argentina bertahan hingga pluit panjang akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Argentina berhasil kembali melaju ke babak final, setelah terakhir berhasil melakukanya pada edisi 2014.

Sementara Kroasia akan melakoni laga perebutan tempat ketiga Pesta Sepak Bola Dunia 2022.

EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...