Travel

Sudah Tahu Ingin Merayakan Tahub Baru Kemana? Coba Cek 5 Pilihan Destinasi Wisata Ini

Kurang dari 2 pekan lagi kita akan merayakan pergantian tahun. Merayakan malam tahun baru dengan liburan ke berbagai daerah bisa menjadi alternatif wisata akhir tahun.

Perayaan tahun baru di berbagi tempat destinasi wisata Tanah Air memang tidak pernah sepi pengunjung. Euforia merayakan pergantian tahun biasanya diisi dengan festival musik, kembang api atau ragam aktivitas lain yang tentunya membuat pengalaman juga menyimpan kenangan manis.
Bagi anda yang masih bingung akan merayakan tahun baru dimana, berikut destinasi terbaik di Indonesia yang dijamin bisa membuat malam tahun baru menjadi lebih berkesan :

Advertisement

1. Jakarta
Jakarta Pusat akan ada car free night yang diberlakukan di sepanjang Sudirman – Thamrin. Sepanjang ruas jalan akan ada panggung hiburan dan bazar kuliner 34 provinsi.
Jakarta Utara ada 2 tempat yakni Ancol dan Danau Sunter.
Jakarta Barat penyelanggara tahun baru dilaksanakan di halaman Kantor Wali kota Jakarta Barat
Di Jakarta Timur, perayaan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Di Jakarta Selatan, perayaan malam tahun baru biasanya dilaksanakan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa.
Adapun di Kepulauan Seribu, perayaan dipusatkan di depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu atau Plaza Kabupaten di Pulau Pramuka.

2. Bali
Pulau Dewata memang terkenal sebagai salah satu surganya Indonesia. Bali juga cocok menjadi tujuan utama merayakan pergantian tahun. Bali memiliki banyak wisata pantai yang ikonik seprti Seminyak, Kuta, dan Tanjung Benoa. Di sana kalian bisa menikmati pergantian tahun baru dengan nongkrong di taman wisata Garuda Wisnu Kencana sambil menikmati beragai gelaran festival yang diadakan di sana.

3. Dieng
Dataran tinggi Dieng menawarkan banyak wisata alam yang mempesona. Mulai dari perbukitan, gunungm telaga, dan kawah. Sejumlah wisata alam di Dieng yang populer di kalangan wisatawan adalah Bukit Sikunir, Telaga Warna, Telaga Pengilon, Telaga Dringo, Telaga Merdada, Kawah Sikidang, dan lainnya. Selain wisata alam, dataran tinggi Dieng memiliki beragam situs budaya dan sejarah yang bisa dikunjungi wisatawan. Salah satu situs budaya dan sejarah yang terkenal di Dieng adalah Candi Arjuna. Dengan luas mencapai satu hektar, Candi Arjuna menjadi kompleks candi terluas di dataran tinggi Dieng.

4. Yogyakarta
Daerah Istimewa Yogyakarta juga bisa menjadi tujuan alternatif destinasi wisata perayaan tahun baru 2023. Di kota Gudeg ini ada banyak gelaran festival yang bisa dinikmati saat pergantian tahun, seperti di kawasan titik nol kilometer, tugu Jogja, dan jalan legendaris Malioboro yang pastinya ramai saat pergantian tahun.
Namun, bila anda ingin menikmati pergantian tahun dengan suasana yang lebih intim, kalian bisa menuju ke daerah Kaliurang atau Bukit Bintang di Kulon Progo. Selain itu bisa juga bisa menikmati akhir tahun dengan mengunjungi pantai-pantai tersembunyi, seperti Pantai Greweng, Wediombo, dan Srakung di daerah Gunung Kidul.

5. Gili Trawangan, NTT
Gili Trawangan akan menyuguhkan erbagai pesta dan perayaan akhir tahun yang berkesan. Sebab, ada banyak restoran, cafe, dan hotel yang tak ketinggalan untuk merayakan pesta di pinggir pantai dengan semilir angin dan ombak lautan. selain merayakan dengan pesta kembang api, juga akan ada pertunjukan fire dance yang dilakukan oleh profesional lewat aksi – aksi mereka yang menakjubkan.

(DRF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...