Football

Taklukan “Tim Kuda Hitam” Maroko, Prancis Susul Argentina Ke Final

Prancis berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Maroko di pertandingan semifinal Pesta Sepak Bola Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Prancis berhasil membuka keunggulan pada menit kelima lewat gol indah dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko. Gol ini berawal dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko.

Advertisement

Griezmann kemudian memberikan umpan kepada Mbappe. Lalu Mbappe melakukan tembakan yang dapat membentur pemain Maroko, tetapi bola liar mampu dimanfaatkan Hernandez untuk mencetak gol.

Keunggulan 1-0 untuk Prancis bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Maroko dan Prancis sama-sama saling melancarkan serangan. Namun akhirnya, Prancislah yang kembali menambah keunggulan di menit ke 79’ lewat Kolo Muani, yang berhasil mengeksekusi umpan dari Kylian Mbappe. Maroko beberapa kali sempat melancarkan serangan, yang membuat pasukan pertahanan Prancis kewalahan. Namun hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan untuk Prancis.

Dengan hasil ini, Prancis akan berhadapan dengan Argentina di babak final, sedangkan Maroko akan menjalani pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Kroasia.

EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...